Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi SAKIP dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2020 Kabupaten Bondowoso oleh KemenPAN & RB dalam SAKIP AWARD via Daring

Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Bondowoso Bpk.Slamet Yantoko,S.Sos.MM bersama Tim SAKIP Kabupaten Bondowoso mengikuti acara Penyerahan Laporan Hasil (LHE) Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Instansi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota Tahun 2020 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang dilaksanakan pada hari Kamis ( 22/04) /  SAKIP AWARD  secara Daring.

Sesuai dengan Grand Design Reformasi Birokrasi 2010- 2025, saat ini kita memasuki periode lima tahunan ketiga. Pada periode ini reformasi birokrasi dilakukan melalui peningkatan kapasitas birokrasi secara terus menerus untuk menjadi pemerintahan kelas dunia. Pada tahun 2025 diharapkan reformasi birokrasi telah menghasilkan tata kelola yang semakin berkualitas, sehingga berdampak pada hasil pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Maka dari itu Pemerintah Pusat mengharapkan komitmen yang semakin kuat kepada pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kualitas pelaksanaan reformasi birokrasi pada berbagai area perubahan termasuk akuntabilitas kinerja. Sehingga akan   terbangun     budaya birokrasi yang berkinerja tinggi, berintegritas tinggi, dan melayani masyarakat dengan baik.

Hasil Evaluasi SAKIP Tahun 2020 Kabupaten Bondowoso memperoleh nilai BB  ( Baik Sekali ), sedangkanHasil Evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi dengan nilai B (Baik ).

Tim SAKIP dan Tim Reformasi Birokrasi Kabupaten Bondowoso  berharap agar mendapatkan dukungan penuh dari seluruh pemangku kepentingan yaitu Perangkat Daerah dalam upaya agar Kabupaten Bondowoso dapat meraih nilai A sesuai target Pemerintah  Kabupaten Bondowoso .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.