Sosialisasi dan Pendampingan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Perangkat Daerah di Kabupaten Bondowoso

Kabupaten Bondowoso melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Bondowoso,mengadakan Sosialisasi dan Pendampingan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Perangkat Daerah, Rabu (19/5) bertempat di ruang Rapat SABHA BINA PRAJA. Dalam rangka persiapan dan menindaklanjuti surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  terkait dengan mekanisme penyampaian Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB).

Rapat dipimpin oleh Staf ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik  dengan narasumber dari Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Plt. Ka.Sub.bag Reformasi Birokrasi. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring dan daring dengan mengundang seluruh Pejabat yang menjadi Tim Reformasi Birokrasi di masing – masing Perangkat Daerah.

Sosialisasi ini membahas tentang :

  1. Pemahaman tentang pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Kabupaten Bondowoso
  2. Pendampingan pelaksanaan pengisian penilaian mandiri pelaksanaan reformasi birokrasi 2021 oleh Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa timur.
  3. Rencana Tindak Lanjut Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi tahun 2020
  4. Rangkaian persiapan ( milestone )Reformasi Birokrasi tahun 2021.

Bapak Kepala  Bagian Organisasi menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai awal dari pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada Perangkat Daerah masing – masing.Karena  Tim Reformasi Birokrasi kabupaten   akan melaksanakan penilaian mandiri Reformasi Birokrasi di masing – masing Perangkat Daerah, agar PMPRB tahun 2021 dapat berjalan dengan baik serta dapat menaikkan Indeks Reformasi Birokrasi (IRB ) Kabupaten Bondowoso.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.